Jumat, 06 Februari 2009

Mengenal Lelaki

Lelaki dan wanita mempunyai perbedaan salah satunya dapat dilihat dari segi sudut pandang. Wanita amat memperhatikan hal-hal detail seperti hari Jadian, ulang tahun, momen bersejarah, dll. Sayangnya kaum pria kurang memperhatikan hal-hal seperti ini. Karena itu apa yang harus dilakukan agar si dia lebih peduli?
Pada umumnya pria cenderung memfokuskan perhatian mereka ke masa yang akan datang. Oleh karena itu mereka seakan “lupa” pada hal-hal yang berkaitan dengan masa lalu, dan memilih untuk tidak membesar-besarkannya dengan perayaan.
Jika ingin mendapatkan perhatian yang “wajar” berupa hadiah atau bunga untuk memperingati hari-hari “bersejarah” Anda, ada beberapa tip yang bisa Anda terapkan:
1. Katakan terus terang keinginan Anda pada pasangan. Lelaki umumnya akan mengabulkan permintaan orang yang dikasihinya. Karena dibesarkan dengan cara yang berbeda dibandingkan perempuan, cara lelaki berpikir dan bereaksi saat dewasa pun berbeda. Keadaan inilah yang menyebabkan komunikasi menjadi hal penting dalam sebuah hubungan.
2. Tunjukkan caranya. Salah satu cara ampuh membuat pasangan terbiasa dengan cara Anda menyatakan perhatian, adalah melakukan hal yang sama padanya lebih dulu. Misal berikan hadiah berupa benda-benda yang diidamkan/disukainya.
3. Memahami bahasa cintanya yang cenderung berbeda. Kebanyakan wanita tidak memahami cara lelaki menyatakan rasa cinta. Lelaki umumnya menganggap kehadiran dan kebersamaan adalah bukti cinta yang paling dalam bagi orang yang dikasihinya. Sehingga hari “jadian” , bukan apa-apa baginya. Setiap hari bersama Anda adalah saat istimewa baginya.
Ada beberapa hal dibawah ini mungkin bisa membantu Anda menelaah hati si dia.
1.Tidak semua pria memiliki keinginan yang sama. Namun, ada tujuh hal mendasar yang bisa membuat mereka senang, yaitu makanan, seks, uang, kendaraan keren, minuman, tidur cukup, dan tidak sering diomeli pacar.
2. Kesetiaan dan pria memang nyaris tidak bisa disatukan. Sulit sekali bagi pria untuk setia terhadap kekasihnya. Namun, bukan berarti mereka tidak berusaha. Ada juga, sih, yang berhasil tetap setia, walaupun jumlahnya bisa dihitung dengan jari.
3. Pacar suka melirik wanita lain? Tak usah sakit hati. Itu, sih, biasa! Hukum alamnya memang seperti itu. Tapi, lirikan matanya tak mengurangi cintanya pada Anda, kok. Hampir semua pria mempunyai fantasi tentang wanita lain. Tapi, Anda juga sering melakukan hal yang sama, kan?
4. Pria kesal sekali saat mereka menyadari telah melakukan kesalahan. Untuk memenuhi ego mereka, tak ada salahnya Anda -sesekali saja- berpura-pura tidak melihat kesalahan mereka.
5. Gairah cinta pria selalu lebih besar dibandingkan dengan wanita. Jangan percaya kalau mereka menyangkalnya. Ketika pria sedang bergairah atau sedang ingin menyalakan gairah cintanya, mereka terkadang melakukan hal-hal di luar dugaan. Ssst… fakta ini adalah rahasia terbesar mereka.
6. Pria selalu ingin bersama wanita yang mampu membuatnya merasa ‘jantan’. Sesekali, mintalah bantuan tenaganya untuk mengangkat koper besar dari atas lemari Anda.
7. Pria akan takluk pada wanita yang mau memahami seluk-beluk pria sedikit demi sedikit, seiring berjalannya waktu. Kalau begitu, tak perlu tergesa-gesa ingin memilikinya. Pendekatan awal sangat penting bagi pria.
8. Setiap pria akan percaya pada pujian yang dilontarkan setiap wanita. Nah, untuk mendapatkan hatinya, sering-seringlah memujinya. Tidak ada ruginya, ‘kan? Sebaliknya pria paling sebal kalau dikritik di depan umum ataupun secara pribadi, tak peduli dikritik oleh sang kekasih atau teman prianya.
9. Semakin dipaksa untuk melakukan sesuatu, pria justru akan ngambek. Cobalah merayunya atau memberi iming-iming berupa kecupan, pasti, deh, mereka akan segera melakukannya. Anda tak perlu meminta lagi.
10. Pria paling tak tahan menyimpan rahasia. Tapi, wanita juga begitu, ‘kan?!!
  !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar: